Sbobet Casino – Akhirnya, Tottenham Hotspur dapat melanjutkan tren positif mereka dengan mengandaskan tim tamu Liverpool 4-1 dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-9 yang dihelat di Wembley, Minggu (22/10) dini hari WIB.

Harry Kane sendiri menjadi bintang kemenangan untuk Spurs dengan mencetak “brace” alias dua gol serta satu assist, sementara dua gol lainnya disumbang Son Heung-min dan Dele Alli. The Reds semoar menipiskan jarak lewat gol Mohamed Salah.

Bermain di depan pendukung sendiri, Spurs mencoba langsung tampil bagus dan menggebrak. Hasilnya mereka sudah unggul 1-0 kala kala baru berjalan empat menit saja.

Umpan Kieran Tripper berhasil menemui Kane yang lolos dari kawalan Dejan Lovren. Setelah sempat mengelabui kiper Simon Mignolet, Kane dengan mudah menceploskan bola menjadi gol.

The Lilywhites tampil sangat gabus dan efektif pada laga ini. Keunggulan pun kian bertambah menjadi 2-0 pada menit ke-12. Lewat sebuah serangan balik yang sangat cepat, bola panjang gagal diantisipasi oleh Lovren dan membuat Kane leluasa melepas assist yang diselesaikan dengan apik oleh Son.

Son hampir saja mencetak gol keduanya di laga ini. Mendapat bola di sisi kanan, bomber asal Korea Selatan itu melepas tembakan voli, sayang masih bisa digagalkan mistar gawang.

Meski tertinggal dua gol, Liverpool belum mau menyerah. The Reds pun sukses memperkecil kedudukan menjadi 2-1 di menit 24. Berawal bola yang berhasil dicuri dari Kane, Jordan Henderson mengirim umpan brilian ke kotak penalti dan diselesaikan dengan dingin oleh Salah.

Setengah jam laga berjalan, Jurgen Klopp melakukan perubahan dengan menarik keluar pemain yang berandil terciptanya dua gol Spurs, Lovren untuk digantikan Alex Oxlade-Chamberlain. Dengan pergantian ini, Joe Gomez digeser ke sektor bek tengah, sementara Emre Can ditarik mundur menjadi bek kanan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Liverpool justru semakin tertinggal sesaat sebelum babak pertama usai. Free kick yang dilepas Christian Eriksen ke kotak penalti bisa dihalau Joel Matip, akan tetapi bola rebound langsung dicocor Alli dengan tembakan first time yang gagal dijangkau Mignolet. Skor 3-1 pun menjadi hasil saat turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Liverpool mencoba terus menekan guna mendapat gol penyeimbang. Sayang usaha Philippe Coutinho cs masih belum membuahkan hasil.

Justru Spurs yang berhasil memperbesar menambah keunggulan menjadi 4-1 di menit 56. Free kick Eriksen dari sisi kanan coba dihalau Mignolet, akan tetapi bola jatuh di kaki Vertonghen yang langsung menembak dan berhasil diblok. Bola rebound pun langsung ditendang oleh Kane dan menjadi gol.

Coutinho mendapat peluang emas untuk memperkecil skor di menit 67. Sayang tembakan yang ia lepaskan dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Hugo Lloris dan bola pun mengenai tiang gawang.

Bagi Spurs, meski masih terpaku di peringkat tiga, akan tetapi tambahan tiga angka ini membuat mereka kini mengantongi poin 20, sama dengan milik United yang bertengger setingkat di atasnya. Sementara bagi Liverpool, kekalahan ini memaksa mereka turun ke posisi sembilan klasemen.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Liverpool:
Tottenham: Lloris; Alderweireld, Sanchez, Vertonghen; Aurier, Winks, Alli, Trippier; Eriksen (Dier 81′), Son (Sissoko 69′), Kane (Llorente 88′).

Liverpool: Mignolet; Gomez, Matip, Lovren (Oxlade-Chamberlain 31′), Moreno; Milner, Henderson, Can (Grujic 83′); Coutinho, Firmino (Sturridge 77′), Salah.