Bandar Ceme – Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura menilai jika kegagalan Timnas Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018 akan menjadi sebuah malapetaka sangat besar. Maka dari itu, ia akan berusaha keras membawa Gli Azzurri untuk lolos ke even terbesar empat tahunan tersebut.

Jika melihat posisi di klasemen Grup G, babak Kualifikasi Piala Dunia 2018, peluang Italia untuk lolos ke Rusia memang masih belum jelas atau bisa dipastikan. Dimana Lorenzo Insigne dan kolega berada di posisi ke-2 klasemen.

Sekarang hanya pemuncak klasemen, yang ditempati oleh Spanyol, yang akan secara langsung lolos ke Piala Dunia. Sementara, tim yang berada di posisi kedua jika mau lolos harus terlebih dulu untuk melewati babak play off.

“Saya tidak memikirkan babak play off, kami hanya perlu fokus pada dua laga yang akan dimainkan dan kemudian baru melihat dengan siapa kami akan bermain, kami akan melakukan evaluasi,” sambungnya.

Akan tetapi, Italia masih punya sisa dua laga di babak kualifikasi melawan Makedonia (7/10) dan Albania (10/10). Celakanya, pada laga penting ini sejumlah pilar andalan Ventura tidak bisa tampil maksimal dikarenakan berurusan dengan cedera.

“Pemain utama di lini tengah yang tidak bisa tampil adalah [Daniele] De Rossi dan [Marco] Verratti, dan pemain cadangan utama adalah [Lorenzo] Pellegrini. Mereka bertiga tidak bisa bermain. Saya harap penggantinya tampil maksimal.”