Agen IDN Sport – Hasil Pertandingan Ac Milan vs Juventus Dengan Skor 0-2

Agen IDN Sport – Akhirnya, Juventus sukses untuk meraih kemenangan yang sangat penting pada lanjutan Serie A.Mereka bertandang ke markas AC Milan, Bianconeri menang dua gol tanpa balas yang dicetak oleh dua gol Gonzalo Higuain.

Milan  begitu bagus dan menekan di awal-awal babak pertama. Bahkan di 10 menit pertama pertandingan, Rossoneri tak memberikan kesempatan kepada Juventus untuk membangun serangan sedikitpun.

Namun selepas menit ke-15, Juventus perlahan-lahan mulai menemukan permainan mereka. Puncaknya adalah ketika sebuah serangan cepat pada menit ke-23 mampu berbuah gol. Mendapatkan umpan dari Paulo Dybala, penyerang Gonzalo Higuain mampu melepaskan tembakan yang sangat keras,dan tak mampu dibendung Gianluigi Donnarumma. Gol tersebut menjadi gol ke-100 Higuain di Serie A dari 154 penampilannya.

Usai mereka kebobolan secara mengejutkan, Rossoneri seperti tersentak dan mencoba untuk kembali membalas secepatnya. Dua menit berselang, peluang emas didapatkan oleh Milan, namun sayang umpan datar dari Fabio Borini gagal disongsong oleh Nikola Kalinic. Begitu juga dengan peluang Kalinic pada menit ke-30 juga masih menyamping.

AC Milan yang terus mencoba membalas kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-45. Mendapatkan umpan dari Ricardo Rodriguez, tembakan dari Kalinic membentur mistar gawang. Bola muntah di dalam kotak penalti coba disundul oleh Hakan Calhanoglu, namun upaya itu mampu diblok oleh Daniele Rugani. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus tak berubah hingga babak pertama selesai.

Setelah tertinggal di babak pertama, Rossoneri semakin gencar melakukan serangan di awal babak kedua. Dua menit babak kedua berjalan, tuan rumah mendapatkan peluang lewat situasi bola mati. Namun upaya dari Cristian Zapata masih belum mampu menembus pertahanan solid Bianconeri.

Tekanan dari tuan rumah terus tak berhenti. Pada menit ke-55, AC Milan kembali mendapatkan peluang. Kali ini upaya dari Suso menembus pertahanan Juventus diakhiri dengan sebuah umpan datar ke depan gawang. Namun lagi-lagi, tembakan dari Kalinic masih membentur pemain bertahan Juventus.

Pada menit ke-61, Rossoneri membuat dua perubahan sekaligus. Ignazio Abate dan Lucas Biglia ditarik keluar dan Manuel Locatelli dan Luca Antonelli dimasukkan untuk meningkatkan intensitas serangan mereka.

Tengah menguasai penguasaan bola, Rossoneri kembali kecolongan. Sebuah penetrasi dari Kwadwo Asamoah pada menit ke-63 diakhiri dengan sebuah umpan kepada Higuain yang dengan tenang melepas sebuah tembakan akurat yang gagal dibendung Donnarumma. Tim tamu pun unggul dua gol tanpa balas.

Demi menambah daya sengat tim, pelatih Vincenzo Montella memasukkan penyerang baru, Andre Silva untuk menggantikan Hakan Calhanoglu. Sementara Juventus meresponnya dengan memasukkan Blaise Matuidi yang masuk menggantikan Sami Khedira setelah sebelumnya Andrea Barzagli dan Alex Sandro masuk menggantikan Stephan Lichtsteiner dan Kwadwo Asamoah.

Meskipun terus-menerus untuk memaksa Juventus berman di area sendiri, namun setiap serangan Milan selalu kesulitan  untuk menembus pertahanan Bianconeri. Beberapa upaya dari Andre Silva, Franck Kessie, Suso hingga Andre Silva selalu mampu diredam oleh Giorgio Chiellini cs. Skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan inilah yang membuat posis Juventus untuk sementara memuncaki klasemen sementara Serie A dengan 28 poin dari 11 pertandingan. Jumlah poin mereka sama dengan Napoli, tetapi menang dr selisih gol, yang masih akan memainkan pertandingan mereka pada hari Minggu (29/10) malam nanti.

Susunan Pemain Ac Milan vs Juventus

AC Milan: G Donnarumma; Zapata, Romagnoli, Rodriguez; Abate, Kessie, Biglia, Borini; Suso, Calhanoglu; Kalinic

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Chiellini, Rugani, Asamoah; Khedira, Pjanic; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain.