368Bet – Harry Kane telah mengatakan dirinya sendiri merasa seperti salah satu pemimpin yang sudah pantas untuk timnas Inggris, ia pun bersiap mengajukan permintaan untuk menjadi kapten sebagai pengganti permanen Wayne Rooney sebagai kapten.

The Three Lions belum menunjuk kapten secara permanen dan sah sejak Rooney memutuskan pensiun dari sepakbola internasional pada bulan Agustus kemarin. Manajer Gareth Southgate telah merotasi ban kapten dalam beberapa pertandingan terakhir Inggris.

Harry Kane menjadi kapten untuk Inggris saat berhadapan dengan Skotlandia dan Prancis pada bulan Juni. Setelahnya ban kapten diserahkan kepada Jordan Henderson untuk pertandingan pada bulan September saat hadapi Malta dan Slowakia.

Gary Cahill, Joe Hart dan Eric Dier juga bakal menjadi kandidat terkuat sebagai pemimpin, pasca ditinggal si empunya Rooney yang merupakan pencetak gol terbanyak tim Tiga Singa.

Kini Harry Kane sangat berharap bisa ditunjuk sebagai kapten murni lagi untuk kualifikasi Piala Dunia terakhir Inggris melawan Slovenia dan Lithuania. Ia juga berhasrat memimpin negaranya di turnamen empat tahunan yang akan digelar di Rusia 2018 mendatang.

Harry Kane mengatakan, “Ya, saya sudah pernah mengenakan ban kapten dan ini adalah saat yang sangat membanggakan,”  kepada wartawan saat ditanya apakah dia menargetkan menjadi kapten.

“Saya merasa seperti salah satu pemimpin di dalam tim. Tapi Gareth Southgate mengatakan bahwa dia akan memikirkan dulu dan kami memiliki banyak sosok pemimpin,”

“Fokus saya harus mencetak gol dan melanjutkan performa ini ke bulan Oktober. Itu yang paling penting, berbicaralah di lapangan,”

Kini Penampilan Kane tiba-tiba kembali menggila pada bulan September dengan raihan 13 golnya di semua ajang kompetisi, padahal di bulan yang lalu sebelumnya ia sama sekali tidak mampu untuk menciptakan gol. Torehan yang kemudian memunculkan persepsi bahwa sekarang dia sudah pantas disejajarkan sebagai pemain bintang dunia seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.